Header Ads

Pelaksanaan Ta'aruf dan Bimbingan Penyuluh Agama di Jatibarang


JATIBARANG - Pada minggu yang lalu, tepatnya hari jumat tanggal 3 maret 2017, bertempat di balai nikah Kua jatibarang, telah diadakan kegiatan ta'aruf dan pembekalan.

Kegiatan ta'ruf dan pembekalan ini dipimpin langsung oleh Bpk Kepala KUA Jatibarang yang diikuti oleh penyuluh agama islam non pns sebanyak 10 orang dan penyuluh pns 1 orang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal dan  beberapa hal kepada penyuluh ketika nanti berhadapan langsung dengan masyarakat, yang tentunya akan sangat berbeda dengan teori dan teks yang mereka kuasai.

Ini sangat penting, tidak hanya sekedar memberikan imformasi dan pengetahuan, tapi lebih dari itu masyarakat  harus betul-betul paham dan butuh tentang nilai-nilai keagamaan dalam hidup bernegara dan bermasyarakat.

Mengingat kompleksitas hidup dimasysarakat sudah semakin mengarah ketidakberdayaan dalam menghadapi arus pola budaya modern, maka peran para penyuluh agama islam akan sangat membantu dan menghidupkan kembali nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan.
Powered by Blogger.